Sepatu Converse memiliki cukup beragam seri dengan model yang bervariasi. Banyak sepatu dari converse sangat populer terutama untuk anak muda meski cocok juga sepatu ini dikenakan orang dewasa.

Desain sepatu converse sangat simpel dengan penampilan yang timeless sehingga sangat cocok juga untuk dipadukan dengan ragam macam outfit terutama busana kasual. Meski sangat menarik, sekarang banyak produk sepatu converse palsu.

Agar tidak bingung dan lebih aman saat memilih sepatu converse, simak tips membedakan sepatu Converse yang orisinal dengan yang KW berikut ini.

Kode di label tag

Kamu bisa cek keaslian Converse lewat kode yang terdapat pada bagian label size tag sepatu. Label ini berada di bagian belakang lidah sepatunya. Kode di label ini ada dua, kode seri sepatu converse yang berada di bagian sebelah kiri.

Lalu ada juga kode unik setiap sepatu di bagian sebelah kanan. Untuk kode seri sepatu converse bisa dicek melalui internet agar memastikan keasliannya. Kalau sepatu orisinal, kamu bisa menemukan foto Converse lewat Google.

Sementara kode yang di kanan merupakan kode unik yang bisa dicek dengan membandingkan sepatu kiri dan kanannya. Sepatu orisinal terdapat kode unik berbeda antara keduanya.

Label tag kuat dan rapi

Untuk sepatu Converse yang ori memiliki label size tag yang rapi. Label tersebut juga menempel kuat di bagian balik lidah sepatunya. Sementara sepatu converse KW atau palsu biasanya memiliki tulisan yang tidak rapi. Labelnya juga mudah terlepas di belakang bagian lidah sepatu.

Cek kondisi bahan materialnya

Converse asli memakai bahan kanvas, bahan ini kuat dan solnya bisa merekat kuat juga karena memakai teknologi vulkanisasi. Material sol tidak direkatkan memakai lem atau jahitan, namun dengan dipanaskan ke mesin sehingga bahannya akan menyatu kuat.

Sepatu KW tidak seperti itu karena biaya menjadi mahal. Kamu bisa memerhatikan sekokoh apa sol Converse yang diincar. Kalau rasanya kurang kokoh bahkan ada bau khas lem, sepatu tersebut patut dicurigai.

By Afifah