Pola makan serta kebiasaan yang tidak sehat menimbulkan berbagai penyakit. Termasuk diataranya adalah penyakit wasir. Penyakit wasir merupakan penyakit yang berhubungan dengan pembengkakan pada usus atau dubur. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja. Namun pada umumnya seseorang yang berusia di atas 50 tahun rawan terkena penyakit wasir.

Gejala Penyakit Wasir

Gejala khas dari penyakit wasir adalah munculnya benjolan di luar anus. Adapun gejala lainnya yaitu:

  1. Pembengkakan berwarna merah di area sekitar dubur.
  2. Iritasi, gatal, hingga rasa nyeri di sekitar dubur.
  3. Pada bagian luar anus sering muncul benjolan yang sensitif dan nyeri saat disentuh.
  4. Saat buang air besar, sering dibarengi dengan adanya pendarahan namun tidak disertai rasa nyeri.
  5. Keluar lendir tidak wajar saat buang air besar.

Hal yang Meningkatkan Resiko Penyakit Wasir

Penyebab dari penyakit wasir belum diketahui secara jelas. Namun, penyakit wasir sering dikaitkan dengan terjadinya ambeien.

Adapun beberapa hal yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit wasir, yaitu:

  • Faktor usia sering menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami gangguan penyakit, termasuk penyakit wasir. Semakin bertambah usia seseorang, jaringan yang ada di tubuhnya semakin melemah.
  • Kurangnya asupan serat pada tubuh menimbulkan gangguan sembelit (konstipasi) yang bisa mengakibatkan wasir.
  • Gangguan diare berkepanjangan mampu mengakibatkan gangguan jaringan yang berujung pada penyakit wasir.
  • Seseorang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan rawan dengan berbagai gangguan kesehatan termasuk wasir.
  • Terlalu sering duduk dalam jangka waktu lama juga mampu menimbulkan gangguan wasir. Hal ini terjadi karena adanya tekanan pada jariangan bagian anus dan sekitarnya dalam kurun waktu yang lama.
  • Kebiasaan mengangkat beban berat juga termasuk salah satu faktor yang dapat meningkatkan resiko seseorang terkena wasir.
  • Gangguan penyakit wasir juga sering ditemukan pada ibu hamil. Namun, kebanyakan diantaranya akan membaik setelah proses melahirkan.
  • Hal terakhir yang dapat meningkatkan resiko terjadinya wasir adalah batuk dan muntah berkepanjangan.

Pengobatan Penyakit Wasir

Penyakit wasir pada umumnya menghilang dengan sendirinya tanpa perlu adanya penanganan dalam kurun waktu beberapa hari. Hanya saja, penyakit wasir sering menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderitanya.

Penyakit wasir yang tidak begitu parah dapat diobati dengan mengubah pola makan dan kebiasaan saat buang air besar. Sedangkan untuk penyakit wasir yang sudah parah dan menggangu, Anda perlu bertindak dengan berkonsultasi kepada dokter ahli.

Salah satu layanan profesional yang menawarkan pengobatan wasir hanya dengan waktu 15 menit yaitu stwasir. Layanan stwasir menawarkan pengobatan wasir yang minim rasa sakit dan minim pendarahan.

Layanan profesional tersebut juga menawarkan perawatan atau pengobatan wasir tanpa perlu rawat inap. Setelah  proses penanganan, Anda bisa langsung pulang ke rumah masing-masing.

Dengan teknologi modern dari Korea bisa mewujudkan impian hanya 15 menit bebas wasir tersebut. Anda juga akan dibantu oleh dokter spesialis yang telah berpengalaman selama kurang lebih 15 tahun.

Manfaatkan kesempatan untuk mendapatkan pengobatan wasir dalam waktu singkat dengan stwasir. Sebelum datang ke klinik, Anda juga bisa berkonsultasi dengan para ahli secara online.

Jika Anda bermasalah dengan wasir, segera kunjungi website maupun klinik dari stwasir.

Pencegahan Penyakit Wasir

Wasir dapat dicegah dengan berbagai tindakan termasuk diantaranya adalah memperbanyak asupan air putih, mengurangi kafein dan minuman beralkohol, mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, tidak sering menunda buang air besar, dan berolahraga secara teratur.

By Afifah