Deretan Kampus Terbaik di Sulawesi Versi Webometrics 2024, Unhas Konsisten Unggul Pertama !

Unipma Inilah beberapa kampus terbaik di wilayah sulawesi versi Webometrics 2024. Apakah dirimu berdomisili sulawesi dan ingin melanjutkan bidang studi ke perguruan tinggi. Sebelum kamu mendaftar sebaiknya kamu perlu mensurvei  mana saja yang terbaik yang ada di sulawesi ini.

Dilansir dari data BPS tahun 2023 terdapat 4 ribu lebih perguruan tinggi yang tersebar di seluruh indonesia. Jumlah itu di perkirakan akan naik hingga mencapai 4 ribu tiga ratus pada tahun 2024 ini. Dari banyaknya disini, sebanyak 3 ribu lebih berhasil masuk dalam daftar ranking ternama dan terbaik di indonesia yang telah di rilis oleh Webometrics sendiri.

Webometrics sendiri merupakan sebuah lembaga tim penilaian dan pemeringkatan kampus secara internasional. Dimana pada penilaian tersebut akan di dasarkan pada kualitas dan kuantitas konten publik yang di peroleh dari situ itu yang bersangkutan.

Inilah Beberapa Kampus Terbaik di Sulawesi

Di dalam artikel kali ini aku akan membahas secara rinci tentang apa saja yang masuk dalam kampus terbaik di sulawesi versi webometrics 2024

Universitas Hasanuddin Peringkat 11 Indonesia

Kampus ini yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan ini menduduki peringkat ke-11 di Indonesia dan peringkat ke-1.232 di dunia, dengan jumlah pendaftar ±8.710 mahasiswa pada tahun 2023 dari tiga jalur masuk, tidak heran jika banyak sekali calon mahasiswa yang ingin berkuliah di sini.

Universitas Negeri Makassar Peringkat 29 Indonesia

Kampus ini juga merupakan salah satu di Makassar, Sulawesi Selatan, idaman bagi mahasiswa yang ingin berprofesi sebagai tenaga pendidik, menduduki peringkat ke-29 di Indonesia dan peringkat ke-2.625 di dunia dengan jumlah mahasiswa baru pada tahun 2023 sebanyak ±11.950 orang.

Universitas Halu Oleo Peringkat 32 Indonesia

Kampus yang terletak di Kendari, Sulawesi Tenggara ini menduduki peringkat ke-32 di Indonesia dan peringkat ke-2.678 di dunia dalam hal popularitas mahasiswa, dan dengan jumlah mahasiswa baru sebanyak ±8.315 orang di tahun 2023, tak heran jika kampus ini menjadi salah satu yang diincar.

Universitas Sam Ratulanggi Peringkat  50 Indonesia

Kampus yang terletak di Manado, Sulawesi Tenggara ini masuk dalam daftar terbaik peringkat 50 di Indonesia, dengan jumlah mahasiswa baru pada tahun 2023 sebanyak 5.218 orang, sehingga banyak diminati oleh para pelajar untuk melanjutkan pendidikan di ini.

Universitas Tadulako Peringkat 62 Indonesia

Kampus yang dijuluki UI (Untad Idra) ini terletak di Palu, Sulawesi Tengah, dan merupakan kampus peminat warna biru almamater, yang menduduki peringkat ke-62 se-Indonesia dengan jumlah mahasiswa baru sebanyak ±8.675 orang.

Universitas Sulawesi Barat Peringkat 98 Indonesia

Merah 1 Marong ini terletak di Sulawesi Barat, menjadi provinsi pada tahun 2013, menduduki peringkat ke-98 di Indonesia dan memiliki jumlah mahasiswa baru yang cukup tinggi, yaitu ± 2.000 orang pada tahun 2023.

IAN Pare Pare Peringkat 100 Indonesia

 

Kampus dengan predikat Institut Agama Islam Negeri yang terletak di Sulawesi Selatan, tepatnya Parepare ini juga menjadi salah satu kampus idaman bagi para pelajar dengan latar belakang pendidikan agama, masuk dalam kategori idaman dan menduduki peringkat ke-100 se-Indonesia dengan jumlah mahasiswa baru sebanyak ±2.500 orang pada tahun 2023. ini juga masuk dalam peringkat 100 besar di Indonesia dengan jumlah mahasiswa baru ±2.500 orang pada tahun 2023.